Breaking News

TEACHING FACTORY PROGRAM KEAHLIAN NAUTIKA PERIKANAN LAUT (NPL) “PENANGKAPAN IKAN DENGAN BAGAN (LIFT NET )”

1
Pelepasan perahu pengangkut Bagan (Lift Net) secara simbolik oleh Kepala SUPM Negeri Waiheru Ambon

Program Teaching Factory atau yang dikenal dengan Tefa merupakan program pembelajaran berbasis produksi skala perusahaan atau skala industri. Dengan program ini diharapkan siswa dan siswi SUPM Negeri Waiheru Ambon dapat mengimplementasikan kegiatan pembelajaran teori kedalam pembelajaran praktek dengan skala industri atau perusahaan. Selain itu prgoram ini juga diharapkan dapat memupuk jiwa wirausaha siswa dan siswi SUPM Negeri Waiheru Ambon. Salah satu program Tefa SUPM Negeri Waiheru Ambon adalah “Penangkapan Ikan dengan Bagan (Lift Net)” yang merupakan Tefa dari program keahlian Nautika Perikanan Laut (NPL).

Di dalam program ini siswa diberikan pembelajaran mulai dari pembuatan proposal kegiatan Tefa, merencanakan, mengorganisasi, mengaktualisasikan hingga melakukan kontrol terhadap kegiatan termasuk di dalamnya melakukan pembukuan dari kegiatan tersebut dan melaporkannya kepada penangung jawab kegiatan.

Kepala SUPM Negeri Waiheru Ambon melakukan peresmian kegiatan Tefa tersebut dan juga ikut melakukan kegiatan operasi penangkapan

Foto Kegiatan

2
Pembacaan doa mengawali peresmian kegiatan Tefa NPL ( Penangkapan Ikan dengan Bagan / Lift Net )
3
Pengoperasian bagan oleh tim Tefa NPL

 

 

 

 

 

 

 

 

4
Pengangakatan hasil tangkapan
5
Hasil tangkapan yang melimpah

 

 

 

 

 

 

 

6
Ikan Sarden hasil tangkapan

 

Baca Juga

SOP Pelaksanaan Prakerin SUPM Waiheru Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »