Breaking News

Prakerin SMK Negeri 1 Bula di SUPM Waiheru Ambon

 

Dalam rangka untuk menunjang SDM kelautan dan perikanan, SUPM Negeri Waiheru Ambon mendapatkan kehormatan sebagai rujukan SMK Kelautan dan Perikanan yang ada diwilayah kerjanya yaitu Maluku dan Maluku Utara sebagai tempat pembelajaran baik teori, praktek dan juga Uji Kompetensi Keahlian untuk siswa-siswa SMK Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini sendiri didahului oleh penandatanganan berita acara serah terima siswa Prekerin dan Uji Kompetensi Kelahlian dari para Kepala SMK Kelautan dan Perikanan kepada Kepala SUPM Waiheru Ambon yang pada tahap sebelumnya sudah dilakukan penandatangana MoU/Perjanjian Kerjasama yang bertempat di SUPM Negeri Waiheru Ambon.

Kegiatan Prakerin dan Uji Kompetensi Keahlian bagi Siswa SMK Kelatan dan Perikanan bertujuan untuk dapat memahami materi produktif yang mereka pilih, dan  juga untuk menanamkan jiwa disiplin kepada peserta didik dalam kaitannya dengan tata tertib kehidupan kampus yang diterapkan pada SUPM Negeri Waiheru Ambon, dan yang paling utama Untuk memperoleh standar mutu yang sama dan mempunyai legalitas untuk pengakuan kompetensi.

Peserta Kegiatan prakerin dan uji kompetensi keahlian yang sementara dilaksanakan di SUPM Waiheru Ambon adalah peserta yang berasal dari SMK Negeri 1 Bula  Pelaksanaannya dari bulan  Januari s/d Febuari 2018 dengan Jumlah Siswa sebanyak 35 orang.

Kegiatan prakerin dan uji kompetensi keahlian ini dipandu oleh instruktur/narasumber yang merupakan guru SUPM Waiheru Ambon yang keahliannya sudah dibekali dengan berbagai jenis sertifikat kompetensi keahlian. kegiatan uji kompetensi berlangsung didahului dengan kegiatan pemantapan materi uji kompetensi yang diberikan oleh guru-guru dan tenaga ahli SUPM Negeri Waiheru Ambon. Hal tersebut jugalah yang mendasari SUPM Negeri Waiheru Ambon mendapatkan kepercayaan sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari BNSP dan LSP-KP.

 

Baca Juga

SOP Pelaksanaan Prakerin SUPM Waiheru Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »