Breaking News

KELUARGA BESAR SUPM NEGERI WAIHERU AMBON BESERTA UPT PUSAT LINGKUP KKP PROVINSI MALUKU TURUT MENSUKSESKAN PERINGATAN HARI IKAN NASIONAL KE-I

Pada tanggal 24 Januari 2014, Pemerintah melalui Keputusan Presiden No 3 tahun 2014 secara resmi menetapkan setiap tanggal 21 November sebagai Hari Ikan Nasional (HARKANNAS), bertepatan dengan peringatan World Fisheries Day atau Hari Perikanan Dunia.
Peringatan HARKANNAS merupakan momentum bagi pemerintah dan seluruh masyarakat untuk mengingatkan dan membangun kesadaran nasional tentang peran penting sektor kelautan dan perikanan dalam pembangunan Indonesia secara menyeluruh baik aspek ekonomi, politik, sosial, budaya, pangan, pelestarian lingkungan maupun sumber daya manusia Indonesia.
Kementerian kelautan dan perikanan memandang serius dan terus berupaya mewujudkan ketahanan pangan nasional berbasis komoditas/produk perikanan. Hal ini karena pertama, ketahanan pangan merupakan bagian dari upaya pemenuhan hak atas pangan yang merupakan salah satu pilar utama hak azasi manusia, kedua merupakan pendukung terwujudnya ketahanan nasional, dan ketiga menjadi modal pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, mandiri dan sejahtera.
SUPM Negeri Waiheru Ambon sebagai salah satu UPT lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan dibawah Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Badan Pengembangan SDM kelautan dan perikanan yang bekerja sama dengan UPT Pusat Lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ada di Provinsi Maluku turut mensukseskan Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) yang ke-1 yang acara puncaknya diselenggarakan pada tanggal 22 November 2014 dengan makan ikan bersama. Selain itu juga diadakan beberapa lomba antar UPT seperti bola voli, bulutangkis, dan tenis meja dimana UPT yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon, Balai Budidaya Laut (BBL) Ambon, Karantina Ikan Kelas I Ambon, Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Ambon, KP3K Ambon, dan Satker PSDKP Ambon disamping itu dalam rangka memperigati HARKANNAS Ke 1 SUPM Waiheru Ambon juga mengundang beberapa sekolah tingkat SD, SMP dan SMA yang ada disekitar kampus Untuk turut makan ikan bersama dan memperkenalkan beberapa jenis ikan yang dibudidayakan di SUPM Waiheru.

Foto Kegiatan

1
Senam bersama Pegawai UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku dengan Siswa SUPM, Siswa SD, SMP, dan SMA yang mengikuti peringatan HARKANNAS ke I
2
Pertandingan Tenis Meja antar Pegawai UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku
3
Pertandingan Bola Voli antar pegawai UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku
4
Pertandingan Bulutangkis antar pegawai UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku
5
Kunjungan para siswa SD, SMP dan SMA ke Instalasi Pembelajaran SUPM Waiheru Ambon
6
Acara Makan ikan bersama dengan para kepala UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku
7
Acara makan ikan bersama dengan pegawai UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku dengan Siswa SUPM, Siswa SD, SMP dan SMA
8
Foto bersama dengan pegawai UPT Lingkup KKP Provinsi Maluku
9
Foto bersama dengan para siswa SD, SMP dan SMA yang menghadiri Acara HARKANNAS ke 1 di SUPM Waiheru Ambon

Baca Juga

SOP Pelaksanaan Prakerin SUPM Waiheru Ambon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »